Home / Persiapan URTTK

Persiapan URTTK

Berikut adalah daftar perlengkapan untuk kegiatan URTTK sebagai panduan untuk membantu panitia penyelenggara gelombang 3 dan seterusnya. Daftar ini dibuat berdasarkan pengalaman penyelenggaraan URTTK  gelombang 1 di Horison Bandung dan gelombang 2 di Cirebon.

Daftar berikut tidak mutlak dan bukan merupakan kewajiban, silahkan disesuaikan dengan kondisi yang ada. Dan apabila masih ada yang belum dimasukkan silahkan tuliskan di kolom komentar dibawah atau sampaikan lewat WA di grup atau pribadi  (Syarif)

 

Gedung

  • Kapasitas ruangan, pastikan sesuai dengan jumlah peserta upayakan lebih besar dari target peserta
  • Layout tempat duduk, sebaiknya untuk tiap bidang dipisah dengan jelas untuk memudahkan pada saat wawancara
  • Layout pembicara, dengan menggunakan meja atau tanpa meja
  • Panggung, sesuaikan dengan kebutuhan atau luas ruangan, lengkapi dengan taman dibagian depan
  • Tempat coffee break, di dalam atau luar ruang utama, perhitungkan kenyamanan peserta
  • Tempat makan, sebaiknya terpisah dari ruang utama dan perhitungkan lama antrian peserta
  • Tempat sholat, beri petunjuk ke arah tempat sholat bila perlu
  • Tempat pendaftaran, atur berdasarkan kepasitas gedung
  • Ruang VIP, bila ada untuk ruang tunggu pembicara dan panitia
  • Ruang periksa
  • Bonus kamar bila di hotel

 

Personil

  • Panitia
  • MC
  • Pembicara
  • Penerima tamu
  • Pengarah test, panitia yang paling memahami alur test, bisa dari panitia atau dari PD
  • Tim pendukung test, seluruh tim untuk memberikan petunjuk bila ada peserta yang memerlukan bantuan pada saat test berlangsung, sekaligus untuk membagikan soal dan mengumpukan lembar jawaban
  • Tim pemeriksa
  • Moderator
  • Dirijen
  • Operator

 

Perlengkapan test

  • Soal dan lembar jawaban free test
  • Soal dan lembar jawaban post test
  • Soal dan lembar jawaban remedial
  • Soal dan lembar jawaban wawancara
  • Lembar pemeriksaan
  • Rekap nilai
  • Lembar pembuatan soal oleh peserta
  • Kertas untuk resume

 

Perlengkapan pendukung Utama

  • Daftar acara
  • Daftar hadir peserta, dibagi berdasarkan alfabet atau sesuai kebutuhan
  • Materi dari pembicara, bentuk softcopy
  • CV pembicara
  • Mp3 Indonesia Raya
  • Mp3 Mars PAFI
  • Musik untuk back sound selama jeda acara
  • LCD
  • Layar
  • Microphone
  • Spanduk
  • Laptop

 

Perlengkapan pendukung tambahan

  • Alat tulis di meja pendaftaran
  • Alat tulis di meja peserta
  • Alat tulis untuk pemeriksaan
  • Kamera
  • Printer
  • Nametag peserta dan panitia
  • Minuman dan makanan untuk panitia
  • Seragam panitia

 

Demikian semoga membantu persiapan, sehingga URTTK dapat berjalan dengan semakin baik dan semakin menunjukkan eksistensi PAFI untuk anggota.

Selamat Bekerja.